MEDIA SOSIAL

KAMI MENYEDIAKAN SEMUA KEBUTUHAN ANDA

Fasilitas

Multicourt, Lapangan Tenis, Ruang UKS, Mobil Ambulans

Food Court PMBS, Food Court Gd. Sofyan Wanandi, Kitamart, Manani Kopi

Ruang Meeting, Lounge PMBS, Aula Pembelajaran, Auditorium

Area Aktivitas, Taman, ATM Center

Perpustakaan, Lab Dapur & Lab Produksi Makanan, Mockup Hotel, Lab Komputer

Aplikasi PAFM

OCR
(Reservasi Kendaraan Operasional)

Manajemen Fasilitas (Ivanti)

Pendukung

Pertanyaan yang sering diajukan

Tiket Helpdesk

Berikut kami sampaikan langkah-langkah untuk membuat tiket pelaporan terhadap kendala atau permintaan kamu terhadap fasilitas, sarana dan prasarana yang ada di Prasmul: 
  1. Sign in terlebih dahulu menggunakan email yang kamu daftarkan. jika belum memiliki akun, dapat melakukan registrasi akun dengan pilih create new account. Untuk membuat akun baru akan dijelaskan lebih lanjut di thread "Bagaimana cara membuat akun Helpdesk?"
  2. Pilih Open a New Ticket untuk membuat tiket pelaporan atau pilih Check Ticket Status untuk mengecek status tiket pelaporan yang telah kamu buat.
  3. Setelah klik Open a New Ticket, maka kalian harus mengisi field yang tersedia, yaitu Help Topic, Issue Summary, Location, Issue Details. 
  4. Kemudian klik Create Ticket dan akan muncul nomor tiket pelaporan kamu. 
  5. Selamat tiket kamu sudah masuk ke tim kami, selanjutnya kamu akan menerima notifikasi melalu email untuk nomor tiket dan link untuk mengecek status tiket pelaporan kamu.
  6. Selanjutnya tiket kamu akan segera ditindaklanjuti oleh tim kami. 

Kami melampirkan juga tutorial untuk mengakses tiket pelaporan yang dapat Bapak dan Ibu download.

Sebelum membuat tiket pelaporan, bapak dan ibu melakukan login terlebih dahulu di tombol Sign In yang ada di kanan atas. Berikut langkah-langkah membuat akun baru di helpdesk: 
  1. Klik Tombol Sign In di kanan atas
  2. Pilih Create an account yang berada di sisi kanan halaman
  3. Kemudian isi field yang tersedia
  4. Masukkan alamat email prasmul yang terdaftar
  5. Masukkan Nama Lengkap kamu
  6. Masukkan password 
  7. Masukkan kembali password kamu untuk konfirmasi
  8. Klik Register 
  9. Selamat !! akun helpdesk kamu telah terdaftar..akan ada email konfirmasi pendaftaran akun yang masuk ke email yang telah didaftarkan.
  10. Cek email yang diisi pada form pendaftaran dan lakukan aktivasi akun dengan cara mengakses link yang ada di dalam email tersebut.
Banyak dari kita mengalami lupa password karena sudah lama tidak membuka aplikasi tersebut atau karena terlalu banyak memiliki akun yang berbeda-beda passwordnya. Kamu tidak perlu khawatir, saat ini kamu bisa melakukan password secara mandiri. Berikut kami lampirkan langkah-langkah untuk mereset password akun helpdesk kamu:
  1. Buka laman Sign In pada aplikasi ini
  2. Silahkan login dengan password yang salah 3 x
  3. Setelah gagal login sebanyak 3 x, maka akan muncul tombol Forgot my Password
  4. Klik tombol Forgot my Password
  5. Akan muncul halaman baru & masukkan username atau alamat email yang didaftarkan pada akun helpdesk
  6. Kemudian klik Send Email
  7. Maka akan ada email untuk melakukan reset password dengan cara klik link yang ada di email tsb. 
  8. Selanjutnya kamu bisa login dengan password yang baru 

Silahkan bapak dan ibu mencoba langkah-langkah diatas jika lupa password Helpdesk, Jika bapak dan ibu masih mengalami kesulitan, dapat menghubungi kami di ext.2000 atau WA Helpdesk BSD 0812-9211-8085 atau ext. Helpdesk Cilandak 0821-1435-3932

Saat kita membuat tiket pelaporan di helpdesk, ada pemilihan Help Topic yang wajib dipilih untuk membantu bapak dan ibu dalam pengkategorian pelaporan, sehingga tiket akan masuk ke divisi masing-masing sesuai dengan help topic.

Berikut kami sampaikan cara pemilihan Help Topic yang tepat: 

  1. sudah Sign In ke dalam aplikasi Helpdesk Prasmul
  2. Pilih Open a New Ticket, kemudian klik Select Help Topic
  3. Terdapat 12 macam Help Topic 
  4. Jika permintaan atau kendala kamu mengenai Listrik, lampu, trafo, pemasangan stop kontak/ saklar, CCTV, Fire Alarm, Telepon, dan Sound System dapat memilih Help Topic Engineering Electrical, Electronic & Chiller System. 
  5. Jika permintaan atau kendala kamu mengenai Pompa, Air, Lift, STP, Genset, Keran Wastafel & jetshower dapat memilih topik Engineering Mechanical & Plumbing. 
  6. Jika permintaan atau kendala kamu mengenai AC mati, panas, dingin, indoor air quality, dan fan mati dapat memilih topik Engineering General HVAC.
  7. Jika permintaan atau kendala kamu mengenai Perbaikan, Pengecatan, kebocoran, walpaper, hardscape, landscape, jalan, furniture dapat memilih Engineering Sipil, Arsitektur, & Infrastruktur
  8. Jika permintaan atau kendala kamu terkait makanan, kebersihan indoor maupun outdoor, tanaman, dan lingkungan dapat memilih topik Catering, Housekeeping, and Ground.
  9. Jika permintaan atau kendala kamu terkait Fasilitas Kampus, Ruang Kelas, Kerja, & Meeting dapat memilih topik Facility & Space Management
  10. Jika permintaan atau kendala kamu terkait Keamanan, Patroli, Penerangan Jalan, Parkiran, dan Kendaraan dapat memilih Topik Security, Transportation, and Parking. 
  11. Jika permintaan atau kendala kamu terkait Permintaan Reset Password User SAP dan Fiori dapat memilih IT SAP.
  12. Jika permintaan atau kendala kamu terkait Aplikasi Koha Support, Senayan, OCR Support, OS Ticket, Room Booking dapat memilih Topik IT Developer
  13. Jika permintaan atau kendala kamu terkait Moodle Support dan permasalahan Moodle dapat memilih IT Moodle
  14. Jika permintaan atau kendala kamu terkait Koneksi Internet, Wifi, Permintaan user VPN dapat memilih IT Infrastruktur
  15. Jika permintaan atau kendala kamu terkait Reset Password Email, Troubleshoot PC & Printer dapat memilih IT Pelayanan Umum (IT Support)
  16. Pilih salah satu Help Topic yang sesuai dengan permintaan atau kendala kamu. kemudian masukkan judul permintaan atau kendala kamu di Issue Summary & Pilih Lokasi BSD atau Cilandak kemudian jabarkan permintaan atau kendala kamu di Issue Details.
  17. Jika Bapak dan Ibu memiliki foto terkait permasalahan, bapak dan ibu bisa upload gambar dengan drop files (drag file langsung) atau choose them dengan cari lokasi penyimpanan file tersebut. 
  18. Kemudian klik Create Ticket 
  19. Tiket anda sudah terbit 

Attachments: Help Topic 1.png, Help Topic 2.png 

OCR (Reservasi Kendaraan Operasional)

Operational Car Reservation atau OCR merupakan fasilitas kendaraan yang disediakan bagi karyawan Prasmul yang bisa direservasi melalui aplikasi berbasis web yang bisa diakses seluruh karyawan Prasmul.
Langkah Pemesanan Kendaraan menggunakan Aplikasi OCR:

  1. Login terlebih dahulu di OCR Prasmul
  2. Login menggunakan alamat email yang telah didaftarkan atau menggunakan google account kamu
  3. Pilih menu "Pesan Kendaraan" yang berada di panel sebelah kiri
  4. Kemudian pilih + Buat Permintaan Baru untuk pemesanan kendaraan operasional atau + Permintaan Shuttle untuk pemesanan kendaraan Shuttle
  5. Isi Form yang muncul, kemudian klik Simpan
  6. Pemesanan kendaraan kamu telah masuk ke kami, selanjutnya akan segera diproses oleh tim kami

Note: Pemesanan kendaraan hanya bisa dilakukan pada:

Weekday (Senin - Jumat)    : Pukul 07.00 - 17.00
Weekend (Sabtu - Minggu)  : Pukul 07.00 -15.00
Permintaan di luar jam tersebut akan diproses keesokan harinya.
 
Terima kasih.
Kendaraan Shuttle merupakan salah satu fasilitas yang tersedia di Universitas Prasetiya Mulya. Saat ini shuttle hanya melayani perjalanan antar kampus dan beroperasi di jam-jam tertentu. 

Berikut langkah-langkah untuk melakukan reservasi Kendaraan Shuttle di Aplikasi OCR:

  1. Login terlebih dahulu di OCR Shuttle Prasmul
  2. Login menggunakan alamat email yang telah didaftarkan atau menggunakan google account kamu
  3. Pilih menu "Pesan Kendaraan" yang berada di panel sebelah kiri
  4. Kemudian pilih + Permintaan Shuttle 
  5. Isi Form yang muncul, kemudian klik Simpan
  6. Pemesanan kendaraan kamu telah masuk ke kami, selanjutnya akan segera diproses oleh tim kami

Note: Pemesanan kendaraan hanya bisa dilakukan pada:

Weekday (Senin - Jumat)   : Pukul 07.00 - 17.00
Weekend (Sabtu - Minggu) : Pukul 07.00 -15.00

Permintaan diluar jam tersebut akan diproses keesokan harinya.

  • Shuttle hanya melayani perjalanan antar kampus (BSD - Cilandak & Cilandak BSD)
  • Jam keberangkatan Shuttle masih terbatas selama pandemi, yaitu :

Keberangkatan dari BSD : Pukul 11,00

Keberangkatan dari CLD : Pukul 13.30

  • Penumpang dalam 1 mobil maks 6 orang 

Terimakasih

Mengenai PAFM

PAFM memiliki beberapa layanan yang tersedia, yaitu Helpdesk, Reservasi mobil Operasional, Reservasi ruangan, dsb. Untuk Informasi lebih rinci mengenai layanan PAFM, silahkan akses disini Layanan PAFM

PAFM memiliki beberapa bagian didalamnya, yaitu Energy & Engineering, Property Planning, Finance & Aset Management, Catering, Housekeeping, and Grounds, Security, Transportation, and Parking, Space Management & Helpdesk, Event Support Coordinator, Contract & GA Management, and MR, IQA, & Improvement.

Untuk informasi lebih detail mengenai tim PAFM, silahkan akses di Meet our Team 

Jam Operasional Layanan kami adalah Hari Senin – Jumat Pukul 08.00 -17.00

ANDA PUNYA PERTANYAAN ATAU MASUKAN UNTUK KAMI?

Hubungi Kami

UNIVERSITAS PRASETIYA MULYA

Kunjungi Aplikasi Kami Untuk Mempermudah Anda

Silahkan pilih lokasi Helpdesk PAFM Universitas Prasetiya Mulya untuk bantuan yang tepat.
Scroll to Top